Pusteksat Bahas Program Litbangyasa
By admin, 11 Sep 2019
Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) menyelenggarakan rapat Pembahasan Program Penelitian, Pengembangan dan Perekayasaan (litbangyasa) di Aurora Auditorium, Jalan Cagak Satelit No. 8 KM 0,4 Rancabungur, Bogor, Rabu 9 September 2019. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapusteksat, Mujtahid dan dihadiri para pejabat struktural serta para pegawai.

Dalam sambutannya, Mujtahid mengaku bangga karena Pusteksat telah berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 serta mendapatkan akreditasi dari Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPP). Ia pun berharap Pusteksat bisa mendapat sertifikasi ISO 17025.

“Hasil kerja keras kita semua ada hasilnya, kita berhasil mempertahankan ISO 9001:2015 dan akreditasi KNAPP tinggal ISO 17025,” ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang sistem pelaporan kinerja melalui aplikasi website Simpeg. Materi disampaikan langsung oleh Kasubag SDM dan TU Pusteksat, Sujiati. Ia menjelaskan cara mengunggah laporan bulanan khusus untuk struktur kerekayasaan.

Agenda lain yang dibahas yaitu mengenai anggaran dan wacana pemberlakukan kerja shift bagi operator satelit. Masing-masing bahasan disampaikan oleh Kasubag Keuangan dan BMN Pusteksat, Rinto Andri dan Kabag Administrasi Pusteksat, Rinto Ferdian.

“Terkait shift kerja, kita memberikan dua opsi yaitu 12 jam atau dibagi ke dalam tiga shift. Kita bicarakan dulu dengan Group Leadernya sebelum dijadikan SK (surat keputusan-red),” tutur Kabag Administrasi Pusteksat, Rinto Ferdian.