Pelantikan Pejabat Fungsional di Pusteksat Sebagai Wujud Pelaksanaan Perka BKN No.7 Tahun 2017
By admin, 30 Jan 2018
Sebagai suatu bentuk kepatuhan pada Perka BKN No. 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi, maka dilaksanakanlah Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) pada tanggal 29 Januari 2018.

Bertempat di Gedung Serbaguna Pusteksat-LAPAN, acara tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andiarti, Kepala Pusteksat LAPAN Ir. Mujtahid, M.T., Pejabat Struktural, dan Peneliti Senior Pusteksat LAPAN. Pejabat fungsional yang dilantik adalah M. Sulaiman Nur Ubay, S.T. yang diangkat dalam jabatan fungsional Peneliti Muda –III/c dengan TMT 01 Januari 2018.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan Kepala LAPAN, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Sambutan Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa. Dalam sambutannya, Dr. Rika Andiarti menjelaskan bahwa upacara pelantikan tersebut merupakan pelaksanaan dari Perka BKN No.7 Tahun 2017, yang memang harus dilaksanakan paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sejak keputusan pengangkatannya ditetapkan. Beliau juga memaparkan bahwa dengan sering diadakannya pelantikan ini diharapkan pegawai selalu mengingat sumpah yang telah diucapkan, dan selalu berupaya untuk memenuhi sumpah tersebut. 



Di akhir acara, Dr. Rika Andiarti dan seluruh tamu yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.