Berita

Layanan Teknologi


Presiden Ajak Bangsa Indonesia Gotong Royong Hadapi Tantangan
Penulis Berita : desy • Fotografer : desy • 01 Jun 2020 • Dibaca : 263 x ,

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk gotong royong menghadapi setiap tantangan yang menghadang. Menurutnya, bangsa Indonesia adalah bangsa pemenang yang memiliki daya juang.

“Wabah Covid-19 sedang menguji daya juang bangsa. Dibutuhkan kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat. Kita bersyukur Pancasila menjadi bintang penjuru yang menggerakan kita dalam menjaga persaudaraan, semangat gotong royong dan daya juang dalam menghadapi tantangan,” ujar Presiden saat memberikan amanat dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilakukan melalui video conference, Senin 1 Juni 2020.

Jokowi menyampaikan, nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata. Nilai-nilai yang akan tetap hidup dalam semangat rakyat. Ia pun mengajak para penyelenggara negara untuk melayani masyarakat dengan tidak membeda-bedakan sesuai amanat undang-undang yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Kepada seluruh elemen bangsa, mari kita perkokoh tali persaudaraan, saling membatu, saling tolong menolong, gotong royong dan optimis. Bangsa kita adalah pemeang dalam menghadapi tantangan yang menghadang,” tuturnya.

Ia menambahkan, setiap kekurangan harus diperbaiki dan dijadikan pemicu lompatan ke arah kemajuan agar menjadi bangsa mandiri yang berdiri di atas kaki mandiri. Situasi sulit yang dihadapi Indonesia juga sedang dihadapi 215 negara lainnya. Dunia sedang berusaha menjadi pemenang dalam pengendalian virus corona.

“Situasi sulit akan terus kita hadapi. Kita tidak sendirian, ada 215 negara dengan kondisi yang sama. Semuanya berusaha menjadi pemenang dalam pengendalian virus dan ekonomi. Kita bisa menang dengan cara terus berinovasi, berkarya nyata, mari menangkan dan meraih cita-cita bangsa. Selamat hari lahir Pancasila. Mari selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri kita tercinta,” pungkasnya.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL