Berita

Layanan Teknologi


Ayo Jadi Pahlawan Masa Kini
Penulis Berita : Desy • Fotografer : edrbgr • 11 Nov 2019 • Dibaca : 270 x ,

Setiap 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri bersama-sama melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke-74. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun. Hal tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk aksi-aksi nyata yang dapat memperkuat keutuhan NKRI. Demikian disampaikan Perekayasa Pusteksat, Andi Mukhtar Tahir selaku inspektur upacara yang membacakan amanat dari Menteri Sosial, Juliari P Batubara di halaman kantor Pusat Teknologi Satelit Jalan Cagak Satelit KM 0,4 Ranca Bungur, Bogor, Senin 11 November 2019.

“Contohnya menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain, dan sebagainya,” sambung Andi.

Andi menyampaikan, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengsir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang.

“Kita juga bisa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” terangnya,

Andi menambahkan, dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan.

“Tujuannya agar nila tersebut tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri,” pungkasnya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL