Berita

Layanan Teknologi


Menjadi Bangsa yang Besar dengan Menghargai Jasa Pahlawan
Penulis Berita : Desy • Fotografer : edrbgr • 11 Nov 2019 • Dibaca : 269 x ,

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Demikian kutipan Bung Karno yang ditulis dalam amanat Menteri Sosial, Juliari P Batubara dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74, Senin 11 November 2019 di halaman kantor Pusat Teknologi Satelit. Amanat tersebut dibacakan oleh Perekayasa Pusteksat, Andi Mukhtar Tahir selaku inspektur upacara.

“Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Pada pertempuran tersebut rakyat Bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah. Peristiwa ini mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Maka perjuangan tersebut hendaknya perlu teris ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita semua,” ucap Andi.

Peringatan Hari Pahlawan, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Janga biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

“Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk salin gmenghasut dan berkonflik satu sama lain,” sambung Andi.

Ia pun mengajak para peserta upacara untuk memaknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Untuk itu peringatan Hari Pahlawan jangan hanya bersifat seremonial saja, tapa dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesame yang membutuhkan.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Alla SWT senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan para pahlawan,” tukasnya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL