Berita

Layanan Teknologi


Pusteksat Ikuti Sosialisasi Peraturan LAPAN Nomor 1 dan 6 Tahun 2019
Penulis Berita : Desy • Fotografer : Desy • 23 Oct 2019 • Dibaca : 121 x ,

Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pusat di Pusat Teknologi Penerbangan, Jalan Raya LAPAN, Rumpin, Bogor, Selasa 22 Oktober 2019. Selain Pusteksat, kegiatan ini dihadiri oleh Pusat Teknologi Penerbangan dan Pusat Teknologi Roket yang sama-sama berada dalam satu kedeputian yaitu bidang teknologi penerbangan dan antariksa.

Sosialisasi tersebut membahas Peraturan LAPAN Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pemberian Penghargaan dan Sanksi bagi Pelaksana Pelayanan Publik di Lingkungan LAPAN dan masyarakat. Selain itu, dibahas pula Peraturan LAPAN Nomor 6 Tahun 2019 tentang Serah Simpan dan Repositori Karya Cetak dan Karya Rekam di Lingkungan LAPAN.

Sebelum membahas kedua peraturan tersebut, Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Rika Andiarti membuka kegiatan sosialisasi dengan memberikan sambutan. Ia menyampaikan, sosialisasi peraturan baru di lingkungan LAPAN harus konsisten dilakukan agar dapat dipahami oleh seluruh pegawainya. Sosialisasi tidak hanya dilakukan oleh LAPAN pusat saja, setiap satuan kerja juga harus mensosialisasikan peraturan tersebut.

“Bapak dan Ibu yang hadir pada kegiatan hari ini harus mensosialisasikan Peraturan LAPAN Nomor 1 dan 6 Tahun 2019 ke pegawai yang lain,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) LAPAN, Jasyanto menjelaskan Peraturan LAPAN Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pemberian Penghargaan dan Sanksi bagi Pelaksana Pelayanan Publik di Lingkungan LAPAN dan masyarakat. Menurutnya aturan tersebut untuk meningkatkan pelayanan publik yang dilakukan LAPAN.

“Kalau pelayanan kita kepada publik bagus, kita juga yang menuai dampak positifnya,” ujar Jasyanto.

Sementara itu, Peraturan LAPAN Nomor 6 Tahun 2019 tentang Serah Simpan dan Repositori Karya Cetak dan Karya Rekam di Lingkungan LAPAN dipaparkan oleh Kepala Subbag Publikasi dan Perpustakaan LAPAN, Andriani Agustina. Dijelaskannya, dalam waktu dekat LAPAN akan memiliki fasilitas e-publishing yang bisa diakses oleh publik.

“Serah simpan dan repositori KCKR ini kami update karena LAPAN nanti akan memiliki fasilitas e-publishing. Jadi aturan tentang serah simpannya harus diperjelas,” terangnya.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL