Berita

Layanan Teknologi


ICARES 2019 Siap Dihelat
Penulis Berita : Tim Website • Fotografer : Tim Website • 15 Oct 2019 • Dibaca : 199 x ,

International Conference on Aerospace Electronics and Remote Sensing Technology (ICARES) 2019 yang merupakan event tahunan sejak 2014 siap dihelat pada 17 Oktober 2019 di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Indonesia.

Acara ICARES 2019 ini merupakan kerja sama antara LAPAN dengan IEEE Geoscience & Remote Sensing Society & IEEE Aerospace & Electronics Systems AESS-GRSS Joint Chapter Indonesia Section (GRS29/AES10) dan IEEE Communication Society Indonesia Chapter. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Kepala LAPAN, Ketua IEEE AESS/GRSS Joint Chapter Indonesia, dan Ketua IEEE Indonesia.

Topik yang akan dibahas kali ini adalah upaya meningkatkan kualitas kontrol, komunikasi, dan penginderaan bumi berbasis ruang angkasa. ICARES 2019 menjadi wadah untuk mendiseminasikan informasi yang terbaru yaitu teknologi sensor dan wahana berbasis antariksa yang meliputi teknologi satelit mikro dan UAV, komunikasi perangkat seluler di darat dan laut, desain kontrol stokastik wahana antariksa, serta pengembangan penginderaan jauh gelombang mikro, teknologi SAR, dan Big SAR.

Beberapa topik menarik disampaikan oleh para pembicara utama yaitu Prof. Kohei Arai, (Saga University, Arizona University) yang akan memaparkan tentang “Remote Sensing Satellite Big Data analysis”, Dr. Bambang Hendro Trisasongko, (IPB University) mempresentasikan “Contemporary Perspective on SAR Data Utilisation”, dan Jean-Baptiste Voisin, (CEO PT. CLS Argos Indonesia), akan menjelaskan tentang “The Satellite IOT Connectivity”.

Kontribusi penelitian dan perekayasaan terkait, dituangkan dalam bentuk karya ilmiah yang dipaparkan oleh para peneliti dari Indonesia hingga mancanegara. Karya ilmiah yang akan dipaparkan dalam kegiatan ini telah melalui beberapa tahapan seleksi oleh anggota TPC yang berasal dari berbagai lembaga Internasional seperti Malaysia, Iraq, Turki, Amerika Serikat, Jepang, Italia, Swis, Jerman, Korea, Perancis, Belanda, Kanada, Spanyol, Maroko, Inggris, Polandia, Bulgaria, Singapura, Taiwan, India, Portugal, Pakistan, Denmark, dan Rusia.

Setelah melalui proses seleksi, terpilih 21 karya ilmiah yang diterima dan akan dipresentasikan dalam konferensi tersebut. Presentasi karya ilmiah ini dilakukan di dua ruangan, yaitu Kasultanan dan Srimanganti.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL