Berita

Layanan Teknologi


Semakin Dikenal Publik, Pusteksat Menerima Kunjungan dari Berbagai Daerah
Penulis Berita : Desy • Fotografer : Desy • 14 Oct 2019 • Dibaca : 195 x ,

Nama Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) semakin dikenal publik. Hal itu terbukti dari banyaknya kunjungan ke kantor yang berlokasi di Jalan Cagak Satelit No 8 KM 0,4 Rancabungur, Bogor ini. 

Pusteksat biasanya menerima permohonan kunjungan dari para pelajar, mulai dari SD, SMP hingga SMA/sederajat. Selain itu, permohonan juga datang dari pihak kampus. Beberapa kampus yang telah berkunjung ke Pusteksat di antaranya Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Politeknik Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Indonesia (UI), Universitas Pakuan Bogor, Universitas Bina Nusantara, Universitas Hassanudin, Politeknik Negeri Padang, Universitas Lampung, dan lainnya.

Selain kalangan akademisi, Pusteksat juga telah menerima kunjungan dari berbagai instansi, seperti Pusdikintel Kodiklat AD, Badan Keamanan Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Organisasi Amatir Radio Indonesia, PT Telkomsat, PT Inti, Tim Adat Pembangunan Observatorium Nasional Timau dan lainnya.

Tak hanya dalam negeri, Pusteksat juga telah dikunjungi oleh beberapa kampus dan instansi dari luar negeri, di antaranya Lembaga Antariksa Jepang, Lembaga Antariksa Perancis, Kedutaan Besar Amerika, Hokkaido University, Lembaga Antariksa India, EM Engineering Korea dan lainnya.

Banyaknya publik yang berkunjung ke Pusteksat tidak membuat satu-satunya lembaga yang mengembangkan teknologi satelit di Indonesia ini berpuas diri. Dikenalnya Pusteksat oleh publik justru semakin memacu semangat untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan, terutama terkait teknologi satelit.

Cara berkunjung ke Pusteksat tidaklah susah. Cukup membuat dan mengirimkan surat permohonan resmi ke email: pusteksat@lapan.go.id. Surat masuk tersebut akan diproses terlebih dahulu hingga akhirnya pemohon mendapat surat balasan untuk berkunjung.

Selain mudah, berkunjung ke Pusteksat juga tidak dipungut biaya apapun. Pihak Pusteksat akan memberikan materi serta layanan kunjungan ke beberapa fasilitas, yaitu Mission Control Centre (MCC), Assembly Integration and Test (AIT), Electronic Lab dan Workshop Satellite.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL