Berita

Layanan Teknologi


Mengenal Pusteksat dalam Kunjungan Industri dan Institusi
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : edrbgr • 07 Aug 2019 • Dibaca : 92 x ,

Sebanyak 86 pelajar Teknik Telekomunikasi dan 12 guru pendamping dari Sekolah Menengah Kejuruan Bina Putera Nusantara, Kota Tasikmalaya, berkesempatan berkunjung ke Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat)-LAPAN, Jalan Cagak Satelit No 8 KM 0,4 Rancabungur, Bogor, Rabu 7 Agustus 2019. Kedatangan mereka dalam rangka Kunjungan Industri dan Institusi.

Bertempat di ruang Auditorium Aurora, para pelajar disambut oleh struktural dan staf Diseminasi Pusteksat. Dalam sambutannya, Kasubag SDM dan TU Pusteksat, Sujiati yang mewakili Kepala Bidang Diseminasi mengucapkan terima kasih kepada SMK Bina Putera Nusantara yang telah memilih satu-satunya tempat pengembangan satelit di Indonesia sebagai tempat berkunjung. Ia berharap kunjungan ini dapat menambah wawasan para siswa tentang Teknologi Satelit.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya yang jauh-jauh mengunjungi Pusat Teknologi Satelit. Saya berharap setelah berkunjung ke sini bisa semakin mengerti dan membuka wawasan tentang teknologi satelit khususnya teknologi satelit yang dikembangkan oleh kami Pusteksat-LAPAN,” tuturnya.

Sujiati menambahkan, Pusteksat juga membuka kesempatan bagi siswa SMK yang ingin melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). “Sebab hal tersebut sudah menjadi tugas pokok kami,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang LAPAN. Dijelaskan Sujiati, LAPAN mempunyai empat kompetensi utama yaitu Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Deputi Bidang Sain Antariksa dan Atmosfer serta Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa. LAPAN tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Sementara itu perwakilan dari SMK Bina Putera Nusantara, Dodo Darius mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pusteksat. Ia pun mengucapkan terima kasih karena telah diterima berkunjung ke Pusteksat.

“Kami dari SMK Bina Putera Nusantara mengucapkan terima kasih bisa diterima dalam kunjungan ini dan kami berharap ilmu tentang teknologi satelit bisa dipahami dan dimengerti olah para siswa, dikarenakan ada mata Pelajaran tentang satelit dalam sekolah kami,” ucapnya.

Acara pun di lanjutkan dengan presentasi tentang teknologi satelit yang disampaikan oleh Perekayasa Pusteksat, Ahmad Zammir Ribah. Kegiatan kunjungan diakhiri dengan keliling ke beberapa fasilitas Pusteksat, seperti Electronic Lab, Satellite Workshop, Assembly, Integration, and Test (AIT) Lab, Satellite Workshop serta Mission Control Centre (MCC) Building. (edrbgr)


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL