Berita

Layanan Teknologi


Pancasila sebagai Sumber “Politik Harapan”
Penulis Berita : Desy • Fotografer : edrbgr • 01 Jun 2019 • Dibaca : 917 x ,

Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang kuat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Penerbangan dan Antariksa (Kapustikpan), Chusnul Judianto saat membacakan amanat Plt. Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila, Hariyono dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu 1 Juni 2019 di halaman Pusat Teknologi Satelit.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila,” tuturnya.

Chusnul menyampaikan, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Pancasila merupakan suatu keniscayaan. “Kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nila-nilai fundamental bangsa sebagai dasar negara,” tukasnya.

Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, lanjut Chusnul, bangsa Indonesia harus selalu siap dalam membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai “leitstars dinamis”, bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.

“Keberagaman yang ada secara alami dalam bangsa Indonesia harus dikelola dan dikembangkan untuk membangun tamansari kebudayaan. Hal itu memungkinkan semua mahluk hidup tumbuh sesuai dengan ekosistem yang sehat,” paparnya.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diikuti oleh para pegawai Pusteksat. Usai melaksanakan upacara, para pegawai dan pejabat struktural yang hadir melakukan silaturahmi singkat

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL