Berita

Layanan Teknologi


185 CPNS LAPAN Mengikuti Diklat Parameter Dirgantara 2019
Penulis Berita : Desy • Fotografer : Savira • 11 Mar 2019 • Dibaca : 118 x ,

Sebanyak 185 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) hasil seleksi tahun 2018 mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Parameter Dirgantara Tahun 2019 di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Jalan Raya Parung, Bogor. Diklat ini digelar selama enam hari, mulai dari 10-15 Maret 2019.

Pembukaan Diklat Parameter Dirgantara Tahun 2019 ini dipimpin langsung oleh Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin. Ia mengatakan, tujuan diadakannya Diklat ini untuk mengenalkan LAPAN kepada para CPNS.

"Diklat ini mengenalkan LAPAN secara keseluruhan. Jadi jangan tahu satkernya (satuan kerja-red) saja, tapi semua tentang LAPAN," ujarnya.

Menurut Thomas, penerimaan CPNS kali ini berjumlah dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu perekrutan difokuskan pada formasi peneliti dan perekayasa saja.

"Tahun ini kita merekrut yang nonteknis juga dengan harapan LAPAN sebagai satu-satunya lembaga antariksa di Indonesia bisa semakin berkembang dan unggul," terangnya.

Demi mewujudkan visi LAPAN sebagai Pusat Unggulan Penerbangan dan Antariksa untuk Mewujudkan Indonesia yang Maju dan Mandiri, lanjut Thomas, seluruh pemangku kepentingan di LAPAN harus menjadi pusat unggulan. Oleh karenanya, setiap pegawai LAPAN harus menjadi orang-orang yang unggul.

"LAPAN tidak bisa hanya mengandalkan orang teknis saja, kita juga butuh pegawai-pegawai lainnya yang saling bersinergi demi kemajuan LAPAN. Minimal setiap pegawai memiliki target yang akan dicapai per tahunnya, sehingga LAPAN bisa unggul disetiap kompetensi," paparnya.

Dijelaskan Thomas, LAPAN memiliki program nasional yaitu Pengembangan Teknologi Penerbangan dan Antariksa. Saat ini LAPAN tengah mengembangkan satelit A4 yang dibangun oleh Pusat Teknologi Satelit. LAPAN juga sedang mengembangkan teknologi roket serta pesawat.

"Kita juga sedang mempersiapkan Bandar Antariksa LAPAN di Biak. Luas lahannya sekitar 100 hektar. Kita juga sedang mendorong program komersial keantariksaan," tambahnya.

Thomas pun berharap dengan adanya tenaga baru dari para CPNS, kinerja LAPAN bisa semakin meningkat. Dengan begitu, Rencana Strategi (Renstra) yang telah disusun dan ditetapka. bisa tercapai.





Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL