Berita

Layanan Teknologi


Siswa SD IT Mitra Cendikia Indonesia Belajar Bagaimana Satelit Bisa Mengangkasa
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : edr • 20 Jan 2019 • Dibaca : 1074 x ,

Sekolah Dasar IT Mitra Cendikia Indonesia melakukan kunjungan ke Stasiun Bumi LAPAN Rumpin, Kamis 17 Januari 2019. Sebanyak 50 siswa serta lima guru pendamping ambil bagian dalam Tour Edukasi yang bertujuan untuk mengetahui lebih dekat teknologi penerbangan dan antariksa, khususnya satelit yang dikembangkan oleh LAPAN.

Para siswa tiba di Stasiun Bumi LAPAN Rumpin sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya rombongan berkunjung ke fasilitas Pusat Teknologi Penerbangan yang terletak di lokasi yang sama.

Kedatangan para siswa dan guru pendamping ini langsung disambut oleh Peneliti LAPAN, Sony Dwi Harsono beserta staf diseminasi Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat).

“Kami ucapkan terima kasih telah berkunjung ke Stasiun Bumi. Kami berharap dengan berkunjung ke tempat kami bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang dunia Satelit,” ujar Sony.

Para siswa SD IT Mitra Cendikia Indonesia mendapatkan penjelasan dari Sony mengenai satelit serta fungsinya. Mereka pun mendapat materi keilmuan tentang penelitian dan pengembangan teknologi satelit LAPAN dengan cara yang mudah dipahami anak-anak.

Para siswa pun tidak segan untuk bertanya. Mereka bertanya “Bagaimana satelit bisa mengangkasa? Kenapa satelit tidak jatuh ke bumi? dan Berapa lama satelit dibuat?

Selain melalui penjelasan secara lisan, pertanyaan tersebut dijawab dengan memperlihatkan video-video animasi sehingga mudah dipahami. Sesi tanya jawab ini pun sekaligus menutup rangkaian acara kunjungan SD IT Mitra Cendikia Indonesia ke Stasiun Bumi LAPAN Rumpin.

“Dengan berkunjungnya para pelajar, diharapkan wawasan maupun ilmu pengetahuan yang didapat bukan hanya di sekolah tetapi bisa langsung secara nyata agar kecintaan ilmu pengetahuan khususnya teknologi penerbangan dan antariksa bisa langsung dirasakan,” tutup Sony. (edr)


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL