Berita

Layanan Teknologi


Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kedeputian Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa - LAPAN
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : edrbgr • 13 Dec 2018 • Dibaca : 1251 x ,

Upacara pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Kedeputian Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa kembali dilaksanakan di Pusteksat – LAPAN pada tanggal 10 Desember 2018. Upacara pelantikan tersebut merupakan wujud pelaksanaan Perka BKN No 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

Bertempat di Gedung Serbaguna Pusat Teknologi Satelit – LAPAN, para Pejabat yang di lantik adalah Tri Meidiansyah, S.T. dan Hasan Mayditia, S.Si. M.T, yang berasal dari Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat), dan Adi Wirawan, M.T., serta Yanuar Prabowo, M.T yang berasal dari Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang),
Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andiarti, Kepala Pusteksat, Ir. Mujtahid, M.T. dan Kepala Subbag SDM dan TU Pustekbang, Sunar, M.Eng serta para saksi, Iwan Faizal, S.T. dan Ir. Widodo Slamet, M.T. beserta para pejabat fungsional peneliti dan perekayasa Pusteksat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Kepala LAPAN, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas. 



Dalam sambutannya, Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa merasa bangga bisa dilaksanakan acara pelantikan tersebut, yang merupakan cerminan bahwa SDM LAPAN terus berkarier. Beliau juga menyampaikan, bahwa dalam minggu-minggu ini semuanya merasa harap-harap cemas mengenai penetapan PUI. Diharapkan Pustekbang dan Pusteksat tahun ini dapat ditetapkan menjadi PUI, karena dengan PUI keberadaan suatu lembaga diakui dan bisa melaksanakan sinergi dengan lembaga lain baik di dalam maupun di luar negeri. Saat ini LAPAN sedang membahas Renstra 2020-2024 dengan visi misi menjadi penggerak industri, dimana diharapkan LAPAN menghasilkan atau mengkomersialisasikan hasil litbangyasanya kepada masyarakat dengan mencari sumber-sumber pendanaan lain, tidak hanya mengandalkan APBN seperti sekarang ini. Potensi-potensi sinergi antar lembaga harus dicari, contohnya, untuk satelit kebencanaan dibangun sinergi dengan BNPB, BMKG dan lain sebagainya dengan membangun satelit bersama. Acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada para pejabat fungsional yang dilantik, dan sesi foto bersama. 









Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL