Berita

Layanan Teknologi


MT. Az Zahra Pusteksat - LAPAN Selenggarakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : Lia • 23 Dec 2018 • Dibaca : 419 x ,

Majelis Taklim (MT) Az-Zahra Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) – LAPAN kembali menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pusteksat - LAPAN, Rancabungur- Bogor, 21 Desember 2018 dengan tema "Indahnya Berbagi dalam Meraih Cita-Cita". Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pegawai Pusteksat – LAPAN kepada warga yang membutuhkan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Peneliti Madya Pusteksat – LAPAN, Moedji Soedjarwo, S.T. beserta segenap pengurus dan anggota MT. Az Zahra. Para penerima santunan merupakan anak yatim dan dhuafa yang tinggal di sekitar kantor Pusteksat - LAPAN.

Acara diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Moedji Soedjarwo. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi para pegawai Pusteksat - LAPAN, khususnya MT Az-Zahra yang telah mendukung kegiatan tersebut, dan beliau berharap dengan terselenggaranya acara tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar yang sangat membutuhkan. Beliau juga menyampaikan Hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan HR Muslim yang berbunyi “Jika seseorang anak adam meninggal dunia, maka terputuslah amalannya, kecuali 3 perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh". Di akhir sambutannya, beliau kembali menyampaikan terima kasih kepada MT. Az-Zahra yang telah menyelenggarakan acara tersebut, dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. 

Acara dilanjutkan dengan dongeng yang menceritakan tentang anak yatim yang berbakti kepada orang tuanya. Dongeng di sampaikan oleh Kak Iki Yosandari yang berasal dari Komunitas Dongeng Kampung Bogor. Penyampaian yang begitu menarik menyebabkan anak-anak begitu antusias.

Di akhir acara, dilaksanakan pemberian sembako berupa uang saku sebesar Rp 250.000 dan 1 paket bingkisan sembako. Dengan terselenggaranya acara santunan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sesama. Selain itu, kedekatan masyarakat dan para pegawai Pusteksat - LAPAN juga bisa terus terjalin erat. Amin….


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL