Berita

Layanan Teknologi


Penetapan Pusat Teknologi Satelit-LAPAN sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) oleh Kemenristekdikti
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : edrbgr • 16 Dec 2018 • Dibaca : 433 x ,

Pusat Teknologi satelit (Pusteksat) di tetapkan menjadi Pusat Unggulan Iptek di tahun 2018, pada acara “Penganugerahan Apresiasi Lembaga Litbang Tahun 2018” yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti, Dr. Muhammad Dimyati, Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti, Dr. Patdono Suwignjo, M.Eng, Perwakilan Pejabat Kemenristekdikti, Pimpinan Lembaga Litbang dan sejumlah pimpinan beberapa daerah di Indonesia,13 Desember 2018.

Bertempat di Gedung Nusantara Convention Hall II, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, penganugerahan PUI Pusteksat langsung diterima oleh Ir. Mujtahid, M.T. selaku Kepala Pusat Teknologi Satelit. Penerimaan penghargaan tersebut disaksikan oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin beserta ketiga Deputi LAPAN yaitu Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andiarti, Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Dr.Orbita Roswintiarti, M.Sc, Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer, Drs. Afif Budiyono, M.T dan para pejabat struktural lainnya.


Dalam acara tersebut Kemenristekdikti juga memberikan penghargaan terhadap lembaga induk terbaik atas komitmen dan dukungannya dalam pengembangan PUI kepada 3 Kedeputian LAPAN serta Sertifikat KNAPPP kepada Ir. Halimurahman M.T., selaku Kepala Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer-LAPAN. Penganugerahan Penetapan PUI juga diterima oleh Pusat Teknologi Penerbangan.

Penganugerahan ini merupakan agenda rutin yang di adakan setahun sekali oleh Kemenristekdikti untuk memberikan apresiasi kepada Lembaga Litbang terbaik, baik lembaga yang ditetapkan sebagai PUI, Balitbangda, Lembaga Litbang Industri Inovatif dan Sertifikat Akreditasi KNAPPP.

Dengan penetapan Pusteksat menjadi Pusat Unggulan Iptek, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kelembagaan, sumber daya dan jaringan iptek dari lembaga Litbang dalam bidang prioritas spesifik, agar terjadi peningkatan relevansi dan produktivitas serta pendayagunaan Iptek dalam sektor produksi untuk menumbuhkan perekonomian nasional yang pada akhirnya dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Maju terus Pusteksat…






Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL