Berita

Layanan Teknologi


ORARI DKI Jakarta Gelar Pelatihan Pengenalan Komunikasi Radio Melalui Satelit
Penulis : ORARI • Media : ORARI NEWS • 19 Nov 2018 • Dibaca : 187 x ,

Pengenalan Komunikasi Radio Melalui Satelit, dilaksanakan dalam 2 sesi, pertama Pengenalan Dan Komunikasi Radio Melalui Satelit dan Sesi kedua Praktek Komunikasi Radio melalui Satelit LAPAN-A2/ORARI. 

Tampak hadir dalam Pelatihan Pengenalan Komunikasi Radio Melalui Satelit, Ketua ORARI DKI Jakarta Bapak BUDI RIANTO HALIM-YB0HD dan Presiden Amatir Satelit Indonesia (AMSAT-ID) Bapak A. HAKIM S.-YB0AN.  

Dalam arahannya Ketua ORARI DKI Jakarta berharap dengan Pelatihan Pengenalan Komunikasi Radio Melalui Satelit ini, diharapkan anggota ORARI DKI Jakarta dapat mengaplikasikan teknik Komunikasi Radio melalui Satelit pada saat terjadi Bencana Alam dimana saat terjadi Bencana alam banyak  infrastruktur komunikasi tidak berfungsi, maka Komunikasi Radio melalui Satelit ini dapat dijadikan Solusi dalam menyampaikan berita darurat. 

 

Pada sesi pertama, Pengenalan Satelit disampaikan oleh Bapak WAHYUDI HASBI-YD1PRY dari LAPAN/AMSAT-ID, kemudian dilanjutkan dengan materi Komunikasi Radio Melalui Satelit disampaikan oleh Bapak P. SURYONO ADISOEMARTA-YD0NXX dari AMSAT-ID. Kedua Pemateri ini merupakan Team pembuat Satelit LAPAN A2-ORARI (IO86) yang diluncurkan pada September 2015.

 

 

Pada Sesi Praktek Komunikasi Radio Melalui Satelit, semua peserta melakukan komunikasi melalui Satelit LAPAN A2-ORARI (IO86) yang melintas pada 11.34Wib dan berhasil melakukan kontak melalui Satelit LAPAN-A2/ORARI dengan bebebrapa rekan Amatir Radio diberbagai daerah di Indonesia dan Luar Negeri/Malaysia.

 

 

 

Pelatihan Pengenalan Komunikasi Radio Melalui Satelit, diakhiri foto bersama dilanjutkan dengan makan siang bersama di Sekretariat ORARI DKI Jakarta.

 

 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL