Berita

Layanan Teknologi


Menampilkan Satelit buatan LAPAN dalam Pameran Pembanguan Iptek untuk Kemajuan Bangsa, Bapenas 2018
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : edrbgr • 02 Sep 2018 • Dibaca : 187 x ,

Pusat Teknologi Satelit berpartisipasi dalam pameran “Pembanguan Iptek untuk Kemajuan Bangsa” yang di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Bapenas, acara tersebut didalam rangkaian acara seminar nasional yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman mengenai penting inovasi dalam percepatan pembangunan khusus di Indonesia, 30 Agustus 2018.

Dalam pemeran tersebut mock-up satelit LAPAN-A3/LAPAN-IPB ditampilkan dalam stan LAPAN bersama miniatur pesawat transportasi N219 ( Nurtanio ),miniatur satelit LAPAN-A2 dan A3 , miniatur Roket RX45, RX 550, serta hasil-hasil citra dan infografis kegiatan penelitian dan pengembangan LAPAN. 

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro dalam sambutannya menekankan pentingnya sistem nasional dalam ilmu pengetahuan dan inovasi untuk merespon revolusi industri 4.0 sehingga Indonesia mampu bersaing dengan bangsa lainnya ditengah persaingan global saat ini. Dalam meningkatkan peran iptek, Indonesia akan memacu produktivitas dan secara langsung berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Strategi untuk meningkatkan peranan iptek dan inovasi bagi pembangunan, pertumbuhan, dan produktivitas nasional. Iptek dan inovasi juga bisa menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat pengembangan Iptek dan inovasi di Kawasan Asia dan dunia dengan cara pembentukan sistem nasional Iptek dan inovasi, serta inisiatif dana inovasi.




Saat berkunjung ke booth pameran LAPAN, Menteri Bappenas ini didampingi oleh Kepala LAPAN, Prof Thomas Djamaluddin serta Kasubag Komunikasi dan Edukasi Publik Unggul Satrio Yudhotomo mengapresiasi produk hasil litbang dan inovasi melaui Ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang penerbangan dan antariksa. Acara ini juga dihadiri sekitar 300 peserta dari berbagai kalangan, meliputi perwakilan dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, pengusaha, serta masyarakat penggiat dan pemerhati bidang Iptek.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL