Berita

Layanan Teknologi


Presentasi Praktek Kerja Lapangan Telkom University
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : edrbgr • 23 Aug 2018 • Dibaca : 194 x ,

Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) LAPAN membuka kesempatan bagi putra-putri bangsa yang ingin melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang sesuai dengan didampingi para peneliti dan perekayasa Pusteksat LAPAN. Setelah melewati beberapa prosedur, maka mahasiswa yang dinyatakan diterima dapat melakukan kegiatan PKL selama periode 2-3 bulan dengan dengan didampingi para peneliti dan perekayasa Pusteksat LAPAN. Diakhir periode PKL mahasiswa diwajibkan melakukan presentasi untuk mengetahui capaian yang mereka dapat selama melakukan kegiatan tersebut. 

Kamis (16/08), Fachrul Reiza Medina, mahasiswa jurusan Teknik Telekomunikasi Fakultas Teknik Elektro Universitas Telkom telah mengakhiri periode PKL yang telah berlangsung sejak Mei hingga Juli 2018. Selama PKL Fachrul menerima bimbingan langsung dari Perekayasa pertama Pusteksat LAPAN, Rommy Hartono S.T. Sesuai prosedur Fachrul mempresentasikan hasil PKL dengan judul, “Perancangan dan Realisasi Purwarupa Modul TT&C (Telemetry, Tracking, and Command) dengan Kode Bch(63,45) untuk Satelit Nano di Pusat Teknologi Satelit – Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional”.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Subbagian SDM dan Tata Usaha (Kasubbag SDM dan TU) Sujiati, S.E., M.Si., yang menyampaikan rasa terima kasih kepada para hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang terlibat. 

Memasuki kegiatan inti yaitu memaparkan presentasi laporan hasil PKL, Fachrul menjelaskan perkembangan Tel-Usat, Diagram Blok Sistem, Perancangan Segmen Angkasa, Pengelompokan Bit-bit Data, Flow Chart Encoding, Flow Chart Decoding, dan Kegiatan Kerja Praktik. Dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Selain itu, kegiatan yang turut dihadiri oleh pembimbing, peneliti, dan perekayasa tersebut dapat memberikan masukan dan saran apabila ada kekurangan pada penelitian yang dilakukan. Besar harapan dengan kegiatan Penelitian TA dan PKL ini dapat mewujudkan sinkronisasi antara materi yang diterima mahasiswa pada perkuliahan dengan teknis litbangyasa yang dilaksanakan di Pusteksat LAPAN.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL