Berita

Layanan Teknologi


Darma Wanita Persatuan Pusteksat LAPAN, MT Az-Zahra, serta Pusteksat LAPAN, Songsong Ramadhan 1439 H dengan Adakan Kegiatan Donor Darah dan Bazar Murah
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : edrbgr • 06 May 2018 • Dibaca : 177 x ,

Kegiatan Donor Darah dan Bazar Murah bertema ”Bukti cinta untuk Sesama’’ adalah kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusteksat LAPAN, MT Az-Zahra dan Pusteksat LAPAN, yang bekerjasama dengan PMI kota Bogor, Jumat 4 Mei 2018. Bertempat di halaman Masjid Abu Darda Rancabungur, kegiatan tersebut bertujuan ingin berbagi kepada sesama dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Program dan Fasilitas, Abdul Karim, Ketua DWP Pusteksat LAPAN, Ibu Aida Mujtahid, Ketua MT Az-Zahra Pusteksat, Een Rohaeni serta para pegawai Pusteksat dan pengurus DWP Pusteksat.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Bidang Program dan Fasilitas. Dalam sambutannya, Abdul Karim menjelaskan pentingnya berbagi untuk sesama, “kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi tubuh kita dan dapat membantu orang lain yang sangat membutuhkan, sebagaimana kita ketahui kisah orang-orang yang sangat membutuhkan setetes darah, apapun itu mereka akan lakukan. Hal tersebut sesuai dengan hadist Nabi bahwa ”sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat kepada yang lain”, jelasnya.


Kegiatan di lanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DWP Pusteksat LAPAN. Dalam sambutannya, Ibu Aida Mujtahid menjelaskan manfaat dari kegiatan tersebut yang sangat baik untuk menjalin silaturahmi antara anggota DWP, anggota MT Az-Zahra dan pegawai Pusteksat dengan masyarakat sekitar. Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi dari semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut. Beliau berharap, di tahun depan kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dan semoga lebih semarak dan lebih maju lagi. Di akhir sambutannya, beliau berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana, dan mendatangkan manfaat serta keberkahan untuk semuanya. 

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama dan kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine, tanda bahwa kegiatan donor darah dan bazar murah telah dibuka.


Terlihat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar, ditandai dengan ibu-ibu yang sudah berkumpul sejak pagi hari demi mendapatkan pakaian yang diinginkan. Para pedagang makanan dan minuman ringan juga terlihat memadati lokasi bazar, turut meramaikan kegiatan di hari itu. Bukan hanya ibu-ibu, namun tak jarang bapak-bapak juga meramaikan suasana, baik turut berbelanja, maupun hanya sekedar melihat-lihat. Bahkan anak-anak kecil dan remaja pun turut memadati area bazar. Dikarenakan kondisi barang-barang yang masih bagus dan harganya yang sangat murah, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.000,- sampai dengan Rp. 25.000,-. Dalam kegiatan bazar ini hasil penjualan yang didapat akan di sumbangkan kembali dalam kegiatan sembako murah yang akan di berikan sebelum puasa.


Tak hanya kegiatan bazar, kegiatan donor darah pun banyak peminatnya, terbukti dengan jumlah pendaftar sebanyak 36 orang. Namun setelah melalui serangkaian tes sebelum donor, tercatat 12 orang yang tidak memenuhi standar untuk menyumbangkan darahnya. 

Setelah kegiatan bazar dan donor darah selesai, panitia melakukan penghitungan hasil bazar. Dana yang terkumpul sejumlah Rp. 3.345.000,-. Dana tersebut nantinya akan disumbangkan kembali kepada masyarakat sekitar Rancabungur menjelang Ramadhan, dalam bentuk sembako murah. Sementara itu, untuk kegiatan donor darah telah berhasil dikumpulkan 24 kantong darah. Kegiatan bazar dan donor darah tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama oleh segenap tim yang terlibat.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL