Berita

Layanan Teknologi


Mahasiswa Teknik Elektro UGM Presentasikan RF Switch pada Akhir Masa PKL di Pusteksat LAPAN
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : • 06 Aug 2017 • Dibaca : 264 x ,

Salah satu jasa pelayanan yang diberikan oleh Pusat Teknologi Satelit adalah jasa bimbingan praktek kerja lapangan (pkl). Baik mahasiswa maupun siswa SMK dapat mengajukan atau mendaftar, karena pada dasarnya Pusteksat selalu terbuka dalam bidag pembimbingan sesuai bidang yang relevan. Begitu juga dengan 4 mahasiswa program studi Teknik Elektro Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) yang baru saja menyelesaikan masa pkl nya di Pusteksat.

Kegiatan pkl ke empat mahasiswa ini terhitung dua bulan sejak awal Juni lalu, Sesuai prosedur yang ada, di akhir masa pkl, mahasiswa wajib mempresentasikan laporan magang atau pkl selama belajar di Pusteksat. Ma'ruf Shidiq, Erwin Andre, Muamar Khozinul dan bagus Wahyu yang merupakan mahasiswa semester 5 Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) ini juga turut mempresentasikan laporan pklnya yang bertajuk RF Switch sebagai Proteksi pada Radio TT&C Stasiun Bumi LAPAN, dan Observasi Hubungan Prescaler, frekuensi dan Duty Cycle PWM Terhadap kecepatan Putar Motor sebagai Referensi dalam Rancang Bangun Momentum Wheel. Ke empat mahasiswa ini terbagi dalam dua kelompok, yaitu setiap kelompoknya dibimbing satu peneliti, yakni Deddy el Amin, St dan Rommy Hartono, ST.

Dibawah bimbingan Deddy dan Rommy, empat mahasiwa tersebut berhasil mempresentasikan hasil pkl mereka dengan baik. Kegiatan presentasi ini dilaksanakan pada Jumát 4 Agustus 2017 di ruang rapat utama Pusteksat, Sebagai salah satu bentuk apresiasi, acar ini dihadiri juga oleh beberapa peneliti, dan perekayasa Pusteksat yang turut mengomentari, bertanya dan tak jarang yang memberikan saran masukan yang membangun.


Kegiatan ini dibuka oleh Kabid Diseminasi Pusteksat, iwan Faizal, ST, berjalan dengan lancar dan mengalir dengan diskusi yang menyenangkan antara peserta pkl dengan para peneliti dan perekayasa. Selain empat mahasiswa UGM, para peserta pkl dari universitas lain juga turut hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) dan tiga mahasiswa pkl baru dari Universitas Lampung (Unila). Diharapkan dengan dilakukannya presentasi ini, dapat memotivasi seluruh peserta pkl yang hadir untuk terus semangat belajar dan berkarya selama masa pkl di Pusteksat ini. Selain itu, semoga dengan praktek kerja ini, dapat meberikan banyak pengetahuan dan wawasan untuk para pesertanya. Presentasi laporan pkl ini diakhiri dengan pemberian cindera mata dan foto bersama.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL