Berita

Layanan Teknologi


Upacara Hari Lahir Pancasila, Salah Satu Wujud Cinta Tanah Air
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : • 05 Jun 2017 • Dibaca : 1135 x ,

1 Juni 2017, bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila, Pusteksat memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera di halaman kantor, jalan cagak satelit km 04 Rancabungur, Bogor. Upacara diikuti oleh seluruh karyawan Pusteksat, bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Chusnul Tri Judianto, ST, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Standar Penerbangan dan Antariksa (Pustispan)

Upacara bendera sendiri merupakan salah satu wujud nyata yang dapat kita lakukan dalam mencintai tanah air, khususnya dalam upacara klai ini adalah mencintai dan menghargai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. istilah Pancasila, pertama kali diperkenalkan oleh Presiden pertama Indonesia , Ir. Soekarno pada 1 Juni 1945. oleh sebab itu kita bangsa Indonesia memperingati upacara hari ini, 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila.

dalam amanatnya,inspektur upacara membacakan amanat Presiden Joko Wdodo. amanat tersebut berisikan himbauan dan ajakan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk bahu membahu dan saling mendukung menguatkan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua juga harus memiliki semangat mewujudkan cita-cita bangsa sesuai Pancasila, Seluruh rakyat Indonesia harus menyatukan hati, pikiuran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati dir sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional.


Sekali lagi, dalam amanatnya Presiden menyerukan semangat persatuan, dan persaudaraan. dengan upacara bendera, diharapkan kita semakin semangat mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi. Semakin meningkat semangat nasionalisme dan tentu saja implementasi kita dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancsila, Kita indonesia, Kita Pancasila

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL