Berita

Layanan Teknologi


Bazar Murah MT Az-Zahra Pusteksat
Penulis Berita : Tim Web Pusteksat • Fotografer : • 23 May 2017 • Dibaca : 541 x ,

Sudah menjadi acara rutin tahunan, Bazar murah MT Az-Zahra Pusteksat dilaksanakan. Bertempat di halaman masjid Abus Darda satelit Rancabungur, MT Az-Zahra dan dharma wanita Pusteksat mengadakan bazar murah dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, Jumat 19 Mei 2017.

Kegiatan dibuka oleh ketua MT Az-Zahra Pusteksat, Een Rohaeni. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan maksud dan tujuan acara bazar tersebut, yakni untuk menjaga silaturrahim dan membantu masyarakat sekitar, dengan menjual pakaian layak pakai, jilbab, sepatu, sandal dan busana lain dengan harga yang sangat murah.

Een mengatakan bahwa nantinya hasil penjualan tersebut akan dipgunakan untuk santunan anak yatim dan subsidi sembako murah yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Kegiatan bazar murah kali ini bukan hanya menjual barang-barang bagus dengan harga miring saja, namun pada kesempatan itu, Mt Az-Zahra juga bekerja sama dengan PMI menyelenggarakan donor darah. Selain itu acara ini diramaikan pula dengan pengetesan kadar gula darah serta konsultasi wajah gratis yang dibuka oleh Kalbe Farma. Di akhir sambutannya, Een Rohaeni berharap semoga acara tersebuit dapat berjalan lancar sesuai rencana dan mendatangkan manfaat serta keberkahan untuk semuanya. Usai sambujtan, acara di awali dengan doa bersama dan diikuti oleh seluruh panitia dan masyarakat yang sudah memenuhi area bazar.


Terlihat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar, ditandai dengan ibu-ibu yang sudah berkumpul sejak pagi hari demi mendapatkan kebuthan terbaik. Para pedagang makanan dan minuman ringan juga terlihat memadati lokasi bazar, turut meramaikan kegiatan di hari itu. Bukan hanya ibu-ibu atau para perempaun saja, namun tak jarang bapak-bapak atau para lelaki yang juga meramaikan suasana, baik turut berbelanja, maupun hanya melihat-lihat. tak jarang satu keluarga berbondong-bondong memilih busana atau barang sesuai dengan kebutuhan. Dikarenakan kondisi barang-barang yang masih bagus dan harganya yang sangat murah. harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1000 sampai Rp. 25000. Untuk barang yang paling mahal, yakni Rp 25000, biasanya adalah satu stel busana dengan kondisi seperti baru.

Tak berbeda dengan antusia pembelian pakaian, antusias para pendonor darah pun cukup tinggi, terbukti dengan jumlah pendaftar sebanyak 35 orang. Namuun setelah melalui serangkaian tes sebelum donor, tercatat 8 orang yng tak memenuhi standar untuk menyumbangkan darahnya.


Bazar dibuka mulai pukul 09.00, namun antusias pembeli masih terlihat hingga pukul 13.00 selepas shalat jumát. masih ada beberapa pembeli, bahkan anak-anak yang sudah pulang sekolah pun mampir untuk mencari baju aataupun jaket anak. bagi yang beruntung dan mendapatkan ukuran sesuai, masih dapat juga harga khusus atau diskon siang hari sebelum bazar ditutup. Dengan suksesnya acara ini, diharapkan bazar murah dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar masyarakat sekitar bisa merasakan "Indahnya Berbagi". penjualan barang-barang dengan kualtias bagus namun dengan harga yang murah tentu saja turut membantu perekonomian masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan satu wujud nyata kepedulian Pusteksat untuk masyarakat di lingkungan kantor



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur - Bogor Telp . 0251 8621667 Fax 0251-8623010


Flag Counter

© 2017 - PUSAT TEKNOLOGI SATELIT LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL